Kadis Perikanan Kepulauan Mentawai Zakirman,S.Pt Serahkan Mesin Long Tail Kepada Kelompok Nelayan Di Siberut Barat Daya

Avatar
banner 120x600

Kab.Mentawai,pewarta investigasi.com.( pi ). Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai,Propinsi Sumatera Barat, Zakirman,S.Pt, secara simbolis menyerahkan mesin Long Tail kepada masyarakat kelompok nelayan di Kecamatan Siberut Barat Daya, pada Sabtu 22/6/2024.

Penyerahan mesin Long Tail tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kadis Perikanan Zakirman,S.Pt, bertempat di Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam sambutannya, dihadapan para kelompok nelayan, Kadis Perikanan Zakirman,S.Pt, mengatakan
kepada kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan pada hari ini sebanyak 5 kelompok dengan 61 unit Long Tail di kecamatan Siberut Barat Daya dan sebanyak 3 kelompok dengan 20 unit Long Tail di kecamatan Siberut Tengah dengan total keseluruhannya sebanyak 81 unit yang merupakan bantuan Pokir DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

BACA JUGA:   Realita Dalam PPDB

Kadis Perikanan Zakirman,S.Pt, juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah memberikan bantuan mesin Long Tail kepada kelompok nelayan.Dan hendaknya pemberian dari dana Pokir Anggota DPRD Kepulauan Mentawai dapat dipergunakan secara baik sesuai peruntukannya dan dirawat juga dijaga.

Dengan adanya mesin Long Tail ini, Zakirman berharap kepada kelompok nelayan agar lebih dapat meningkatkan pendapatan nelayan dalam rangka mendorong penurunan kemiskinan ekstrim.

Untuk itu, kata Kadis Perikanan Zakirman melanjutkan, kedepan kita dari Dinas Perikanan dengan kelompok, pendampingan dan penyuluh perikanan bersama tim terpadu pengembangan perikanan Kabupaten kepulauan Mentawai;

Dinas Perikanan Kepulauan Mentawai bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkantibmas beserta Instansi vertikal terkait agar terpantau dan tidak ada yang memindah tangankan atau menjual mesin.Untuk itu, mari kita bersinergi Pak Dusun, Pak Kades dan Pak Camat dalam rangka pengembangan perikanan melalui pemberdayaan nelayan dan pembudidaya ikan baik air tawar maupun laut.

BACA JUGA:   Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun Tidak Introspeksi Diri, Panik Dikatakan Koruptor

Pada Penyerahan bantuan mesin Long Tail tersebut juga dihadiri oleh Stevanus V Sabaggalet Anggota DPRD Mentawai, Camat Siberut Barat Daya Rebertus,SE ; Camat Siberut Tengah di wakil oleh Kades, Kades Pasakiat Taileleu, Johari; Babinsa juga Babinkantibmas.

( NNL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *