Sekdakab Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan Minta ASN Netral Dalam Pilkada Tahun 2024

Avatar
banner 120x600

Kab.Kepulauan Mentawai,Pewarta Investigasi.com. Semakin dekatnya Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatera Barat, Sekdakab Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, ketika bincang- bincang dengan Wartawan diruang kerjanya,Sipora, pada Kamis 27/6/2024, dengan tegas mengatakan, bahwa para ASN dilingkungan Pemkab Kepulauan Mentawai dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 ini harus netral. Dan tidak boleh berpihak kepada satu Calon Bupati. Adanya keberpihakan para ASN apalagi secara terang mendukung salah satu Calon Bupati, maka akan dikenakan sangsi sesuai dengan aturan dan peraturan yang telah dibuat Pemerintah.

Menyinggung akan adanya kemungkinan bakal timbul riak-riak yang dipicu oleh berbagai dinamika yang kerap mewarnai jalannya pelaksanaan proses pemilihan kepala daerah, Sekda Martinus Dahlan,S.Sos.MM menyebutkan, hal itu mungkin saja terjadi. Meski demikian, dinamika yang mewarnai proses pilkada itu tidak bakal berimbas atau berdampak pada aktivitas maupun kinerja ASN.

BACA JUGA:   Di Lampung, dari Infrastruktur ‘Dajjal’ hingga Oknum Tokoh Adat dan Aparat Hukum ‘Dajjal’ Sudah Sangat Umum

“Seperti kita saksikan, sampai hari ini aktivitas ASN kita masih tetap kompak dan tidak sampai terkotak-,kotak dalam menyikapi pilkada,’ imbuhnya.

Di sisi lain, selaku Sekretaris Daerah, pihaknya sangat berkepentingan agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat berjalan aman dan lancar. “Bagaimanapun aturannya kan sudah jelas. Dalam undang-undang pemilu misalnya hal itu sudah diatur secara tegas. Demikian pula dalam aturan kepegawaian juga ada poin yang mengatur tentang hal itu,’ tegas Martinus Dahlan yang pernah PJ.Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dan begitu juga dalam pelaksanaan pilkada, ulas Martinus Dahlan juga ada pihak yang mengawasinya, seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), termasuk awak media atau insan pers melalui pemberitaan masing-masing,

BACA JUGA:   Bupati Suhatri Bur Ajukan Kebutuhan Rumah Sakit Tipe D di Arah Utara Padang Pariaman Kementeri Kesehatan RI Di Jakarta

Utamanya, bagi ASN yang terpenting bagaimana mempedomani hal-hal yang dibolehkan atau tidak dibolehkan terkait proses pilkada. ‘Ya, yang paling penting tentunya, para ASN harus tetap fokus dengan tugas dan pekerjaannya,” ungkap Sekda Martinus Dahlan.

Walau begitu, Sekdakab yang menapak karir dari bawah dan pamong senior ini, berterus terang mengakui, bahwa keberadaan pilkada jelas akan menentukan arah pembangunan dan kemajuan daerah ke depannya. “Seperti kita ketahui, pemilu itu kan merupakan wadah yang paling tepat dalam memberikan ruang kepada masyarakat untuk menentukan dan memilih pemimpin yang mereka percaya, yaitu pemimpin yang amanah untuk melanjutkan berbagai program kerja pembangunan baik yang sedang berjalan maupun yang aka dilaksanakan oleh daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,Propinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA:   Bupati Kabupaten Solok Epyardi Siap Bertarung Di Pilgub Sumbar Dengan Gubernur Mahyeldi

( NNL).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *