Polres OKU Selatan Menanam Pohon, untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Avatar
banner 120x600

OKU Selatan (PI) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memberikan penghargaan dan apresiasi, atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.
Kegiatan ini, merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara yang diadakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Kamis, 27 Juni 2024.

Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si, menghadiri acara penanaman pohon yang dilaksanakan oleh, Polres OKU Selatan di Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan.
Dalam acara ini, Wakil Bupati OKU Selatan menganggap bahwa kegiatan tersebut sangat positif, dan membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, pemerintah ingin mengajarkan masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar,” ungkap H. Sholehien Abuasir Wakil Bupati OKU Selatan

BACA JUGA:   Bustami Zainudin:Hilirisasi Produk Pertanian Kunci Peningkatan Kesejahteraan Petani

Selain itu, kegiatan penanaman pohon tersebut juga memberikan manfaat positif untuk alam. Terdapat berbagai jenis pohon mulai dari pohon yang buahnya dapat dikonsumsi seperti durian, alpukat, dan masih banyak lagi, serta pohon lainnya yang membantu menjaga ekosistem dan lingkungan di sekitarnya.

Wakil Bupati Abuasir berharap bahwa, kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan dimasa yang akan datang dan tidak hanya berhenti pada perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara,” harapnya.

Dia yakin bahwa, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar yang kemudian dapat membawa perubahan ke lingkungan yang lebih baik.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres OKU Selatan, AKBP. Listiyono Dwi Nugroho, SH., SIK., MH., turut mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab OKU Selatan, terkait seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini.
Dia menambahkan bahwa, pada kegiatan tersebut, tidak hanya penanaman pohon saja yang dilakukan tetapi juga penyerahan sembako dan beasiswa untuk masyarakat sekitar,” tambahnya Listiyono Dwi Nugroho Kapolres OKU Selatan.

BACA JUGA:   Badan Narkotika Nasional kabupaten Waykanan Melakukan Tes Urine Sejumlah Kurang Lebih 368 Calon Kades

Acara penanaman pohon tersebut, digelar di seluruh Indonesia secara serentak dan dilaksanakan secara virtual.

Beberapa undangan khusus juga hadir pada acara tersebut seperti, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Pol PP, Camat Buay Rawan dan jajaran Polres OKU Selatan.

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar, juga menjaga ekosistem serta alam sekitar.
Semoga kegiatan positif ini terus dilaksanakan dan membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di sekitarnya,” Tandasnya.

( Andi Putra )

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *