Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Meresmikan Praktik Keperawatan Mandiri One Care di Apotek Mitra Keluarga

Avatar
banner 120x600

Sanggau, Kalbar (PI).Kapala Bidang Sumberdaya kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Akihrul Ramadhan meresmikan Praktik Keperawatan Mandiri One Care di Apotek Mitra Keluarga tepatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (29/6) pagi.

Bertepatan dengan peresmian Praktik Keperawatan Mandiri One Care diadakan juga bhakti sosial sunatan massal dengan teknik sunat moderen dan diikuti oleh 5 prserta.

Akihrul Ramadhan meyampaikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau sangat mengapresiasi atas didirikannya kelinik One Care oleh Tim DPD (Dewan Pengurus Daerah) PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Sanggau, untuk yang pertama di Kota Sanggau.

Menurut Akihrul Ramadhan
Kelinik One Care dapat meberikan aksebilitas pelayanan kesehatan yang dapat memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Sanggau.

BACA JUGA:   Diduga Lagi Berbuat Mesum Sama Janda, Oknum Kades Ogan ilir Digerebek Warga

“Dengan adanya Tim dari teman teman Perawat ini, merka bisa meberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam, dan bisa langsung meberikan pelayanan kesehatan dengan mengunjungi ke rumah warga yang mebutuhkan pelayanan kesehatan dari Kelinik One Care,” ungkapnya.

Di Kelinik One Care juga sudah dilengkapi oleh Dokter Sepesialis dan Dokter konsulen, Dokter Umum dan Tim medis yang sudah memiliki kopetensi dibidangnya masing masing.

Selain itu Akihrul Ramadhan mengatakan di Kelinik One Care juga terdapat beberapa layanan diantaranya sunat dengan teknik moderen yang sudah mengikuti setandar pelayanan sesuai prosudur yang berlaku, perawatan bayi dan bekam medis, cek Darah dan perawatan luka moderen.

“Di One Care ini juga ada layanan bekam medis serta dikerjakan langsung oleh tenaga kesehatan yang sudah mempunyai kopetensi, dan pastinya mengikuti prosudur teknik bekam dengan mengkedpankan prosudur kesehatan yang sangat aman dan terjamin bagi kesehatan,” ungkap Akihrul Ramadhan.

BACA JUGA:   Sidang Lanjutan Wartawan, Penasehat Hukum: Saling Jawab Dalam Persidangan Itu Hal Biasa

Akihrul Ramadhan berharap dengan adanya Praktik Keperawatan Mandiri One Care yang didirikan oleh DPD PPNI akan mebantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam mengangkat derajat kesehatan masyarakat.

Sementara Itu Ketua DPD PPNI Kabupaten Sanggau, Mashudi mengatakan Kelinik One Care didirikan untuk meberikan peningkatan promotif preventif bagaimana cara mencegah dan mebetikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas.

Selain itu Kelinik One Care hadir sebagai solusi alternatif kesehatan yang terintregasi dengan SDM yang mempuni sesuai dengan tingkat pengetahuan masing masing tenaga kesehatan, sehingga dapat meberikan layanan kesehatan yang terbaik.

“Kelinik One Care ini juga sudah mendapat izin dari Dinas Kesehatan dan Juga izin dari PTSP,” terangnya.

BACA JUGA:   Pj,Bupati Lampung barat Drs. Nukman M.M Bersama Warga Jalan Sehat Ditaman Kota Liwa

Tenaga kesehatan di Klinik One Care juga dapat meberikan layanan kesehatan dan datang langsung ke rumah warga sehingga warga yang mebutuhkan layanan kesehatan dapat lebih mudah menerima layanan kesehatan dari petugas kesehatan.”

(*/Matnaji)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *