Tim Kecamatan Banjit Monev Pengguna Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 Di Kampung Bonglai

Avatar
banner 120x600

Way Kanan, (PI) Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Banjit Turun Langsung Ke Kampung Bonglai dalam rangka memastikan penggunaan Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dengan baik,Akuntabel serta transparan, kegiatan tersebut bertempat di Balai Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Senen (01/07/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Banjit Wayan Sudra,S.Sos,Kasi Kasi Pemerintahan Joni Helmi, SE, Kasi Trantib,Eka Satria,SE,Staf Kecamatan,Pol PP,dan BPK Kampung Bonglai.

Kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan ,S.H menyampaikan Capaian Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 di antaranya, Pembangunan Jalan Usaha Tani,Jalan Pemukiman,Serta Pembangunan Drainase.Serta Capaian Pagu Non Earmark yang telah di Realisasikan.

“Alhamdulillah Pembangunan Fisik Dana Desa Pagu Earmark dan Non Earmark telah terealisasi di Tahap 1 ini”,Jelas Kakam Iwan Setiawan.

BACA JUGA:   Ketua SMSI berikan keterangan ke Inspektorat terkait tidak transparannya penjaringan aparat Kampung Kiling-kiling

Ia Menambahkan Selain kegiatan Monev Dana Desa di salurkan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan April-Juli Sebesar Rp 1.200.000/KPM.

Sekretaris Camat Banjit Wayan Sudra mengatakan bahwa Tim Monev Kecamatan datang ke Kampung Bonglai, guna memastikan penggunaan Dana Desa tercapai dengan baik, diantara nya membantu memeriksa kelengkapan Administrasi Pagu Earmark dan Non Earmark yang nantinya akan di laporkan ke Kementerian Keuangan melalui Dinas PMK Kabupaten.

“Kami hanya membantu untuk memastikan penyaluran Dana Desa terselenggara dengan Baik serta tepat sasaran nya baik Penyaluran BLT DD dan Pembangunan Fisik yang bersumber dari Dana Desa Tahap 1”,ungkap Sekcam.

BACA JUGA:   Kabag Ops Polres OKI, Kompol Abdul Rahman, SH, MH, Melakukan kunjungan ke PT . Sumber wangi Alam

Kegiatan monitoring di lanjutkan dengan turun kelapangan untuk melihat Pembangunan Fisik yang ada di Kampung Bonglai. yang di hadiri juga PDTI Kecamatan Kuryani,ST,S.Pd,MM, Pendamping Desa Kecamatan Abdi Syarifudin,SE,Dedi Sholikin,S.Pd.i,PLD Kampung Bonglai Basuki Rahmat,S.Pd dan Aparatur Kampung Bonglai.

; Suin

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *