Oknum Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Diduga Lecehkan Profesi Wartawan

Avatar
banner 120x600

Way Kanan – (PI) Sebagai insan pers, kami telah melaksanakan tugas, fungsi dan peran untuk menyajikan berbagai informasi, baik tentang program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Way Kanan, maupun selaku kontrol sosial terhadap pelaksanaan program pembangunan, dibandingkan dengan tugas dan fungsi sebagai oknum anggota DPRD Way Kanan, terbukti masih banyak proyek pembangunan yang amburadul dan acak – acakan tidak sesuai dengan bestek.

Demikian ditegaskan oleh Sirat Edwin selaku wartawan, saat menimpali pernyataan oknum anggota DPRD Way Kanan dari Partai Gerindra Mazda Yulita yang menyatakan, Untuk rekan media yang duduk di belakang, kalian jangan hanya mengurusi Proyek Ecek-ecek di bawah 200 juta saja,coba kalau berani kalian urusi proyek besar yang miliyaran rupiah.

BACA JUGA:   Warga Bumi Agung Bapak Dan Anak, Dilaporkan Kepolisi

Ungkapan tersebut dilontarkan Mazda Yulita saat Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara), Dapil V di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit, Kabupaten Way kanan,Selasa (2/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Way Kanan Mulyadi (Demokrat),I Nyoman Karinu ( Golkar),Mazda Yulita (Gerindra), Camat Banjit Nasrullah Ali, Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto, Danramil Banjit Kapten CH Pardede, Kepala UPT Puskesmas Banjit Rozes William, Kepala Kampung se- Kecamatan Banjit, Ketua BPK Se – Kecamatan Banjit, serta tokoh Masyarakat.

Menurut Sirat Edwin, ungkapan tersebut tentunya telah menyimpang dari tujuan kegiatan Jaring Asmara yang terkait pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pernyataan tersebut tentunya tidak ada sangkut pautnya dengan jejaring Asmara yang dilakukan oleh anggota DPRD yang terhormat, koq malah menyoroti kinerja wartawan, ini ada apa, atau oknum tersebut memang ada dendam dengan para pekerja jurnalistik di Way Kanan,”ujarnya.

BACA JUGA:   Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Siap Dukung Paslon Salah Satu Paslon Gubernur Lampung

Untuk itu, secara pribadi maupun atas nama rekan – rekan wartawan yang melaksanakan jurnalistik di Kabupaten Way Kanan tidak menerima pernyataan yang terkesan dan diduga telah melecehkan tugas dan fungsi wartawan dalam menjalankan tugas – tugas jurnalistiknya.

“Kami akan membuat mosi terhadap oknum anggota DPRD dan meminta penjelasannya terkait dengan pernyataannya yang telah menyinggung para wartawan di Way Kanan ini, sehingga masalah ini akan menjadi jelas dan terang,”imbuhnya.

 

(Antriya)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *