Hamartoni Ahadis (Bung Ton) Alumni SMAN 1 Kotabumi, Maju Sebagai Calon Bupati Lampung Utara

Avatar
banner 120x600

Lampung Utara – (PI) Sosok figur Hi. Hamartoni Ahadis atau yang akrab disapa Bung Ton, bagi kebanyakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara sudah tidak asing lagi, apalagi dikalangan birokrasi dan ASN, yang telah memiliki berbagai pengalaman baik di organisasi maupun di birokrasi.

Putra dari pasangan dari A. Hamid Isoen dengan Hanim Hoiriah Hamid, di keluarga maupun lingkungan mengenal sosok Hamartoni Ahadis muda sebagai sosok anak yang santun, sopan kepada siapa saja, serta taat beribadah, bahkan selalu menjalankan puasa Sunnah Senin – Kamis, hingga saat ini.
Suami dari Meri Farida yang dilahirkan 60 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Februari 1964, sejak muda nya telah menunjukan bakat kepimpinannya, baik di lingkungan pendidikannya maupun di organisasi kepemudaan yang ada. Diantaranya sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Utara, dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya, bahkan pernah menjabat sebagai ketua almamater Universitas Lampung di Bandar Lampung.

BACA JUGA:   Lapas klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam Adakan Apel Deklarasi Zero Halinar

Menantu dari pasangan Amiruddin dan Maryam yang juga Putra asli Tanah Miring Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara untuk di birokrasi bukan merupakan barang baru.

Ayah dari M. Irfan Hammadi Ahadis, Sarah Ramasdania Putri dan M. Radhyia Amiryan Ahadis, mengawali karier PNS nya dilingkungan Dinas Pertanian Lampung Utara, berkat kepiawaiannya dalam perencanaan, maka Hamartoni Ahadis dipercaya untuk memangku salah satu Kabid di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Utara, hingga akhirnya beberapa jabatan tinggi dan penting lainnya pernah dijabatnya, diantaranya,
Kepala Dinas Kehutanan Lampung Utara dari tahun 2004 hingga 2010, Kepala Bapeda Lampung Utara Tahun 2010 – 2011, Kepala Dinas PU Lampung Utara 2011 – 2014, dan Sekretaris Daerah Lampung Utara Tahun 2014.

Sedangkan untuk karier di jajaran Pemrov Lampung jabatan yang dipercayakan tersebut meliputi, Kasat Pol. PP Provinsi Lampung tahun 2014, Asisten IV Sekretaris Provinsi Lampung 2014 – 2018, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung 2018 – 2019, Kepala Inspektorat Provinsi Lampung 2019, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung 2019 – 2024.

BACA JUGA:   Polres Lampung Utara Amankan Pelantikan 91 Kades Terpilih

Untuk jenjang pendidikannya
Hamartoni Ahadis yang juga akrab disapa Bung Ton menyelesaikan pendidikannya juga di Kotabumi, seperti untuk jenjang pendidikan SD nya, Bung Ton menempuh di SD 9 Kotabumi, dilanjutkan di sekolah SMPN 2 Kotabumi, selanjutnya di SMAN 1 Kotabumi, sekarang menjadi SMANSA Kotabumi.
Untuk tingkat sarjananya, Bung Ton meraih sarjana S1 dibidang Budidaya Pertanian di Universitas Lampung (Unila), demikian juga untuk S2 nya juga di Unila dengan jurusan Agribisnis, dan S3 nya juga di Unila dengan jurusan Ilmu Lingkungan.
Dengan berbekal berbagai ilmu dan pengalamannya tersebut, membuat Bung Ton untuk digunakan membangun Kabupaten Lampung Utara ke arah yang lebih baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Utara.

BACA JUGA:   Memperingati Hari Ulang Tahun ke-32, Forkopimda Kabupaten Lampung Barat Ziarah dan Tabur Bunga di Pemakaman Massal Korban Gempa Liwa

Untuk itu, selepas menjalani purba bakti dari ASN, dorongan yang sangat kuat untuk menjadikan Lampung Utara lebih baik, maka atas dukungan keluarga, saudara, para alumni dan seluruh masyarakat Lampung Utara, membuat tekad Bung Ton selaku putra daerah asli dan dibesarkan di Kotabumi, bertekad untuk maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara semakin besar, semoga keinginan dan cita – cita luhur tersebut dapat terwujud, demi Lampung Utara lebih maju.
Dengan Slogan Pelayan Masyarakat Wajib Memiliki Edukasi, Berinovasi, dan Berjiwa Spiritual Tinggi, akan dijadikan landasan dalam kepemimpinan Bung Ton kedepannya, untuk memajukan dan memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung Utara. (Team/Red).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *