Demi Keselamatan, Polantas Tegur Pelajar Tak Kenakan Helm Saat Berkendara di Jalinsum

Avatar
banner 120x600

Way kanan (PI) Satlantas Polres Way Kanan memberikan himbauan secara humanis kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm di Jalan Lintas Sumatera Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Kamis (11/07/2024).

Oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Way Kanan Aiptu I Gusti N didampingi anggotanya dengan simpatik lansung menghentikan, menegur dan memberikan himbauan kepada pelajar atau anak dibawah umur yang melintas di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kampung Gunung Katun .

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Lantas AKP Suarjono Surya Ningrat bahwa tindakan polantas (Polisi Lalu Lintas) ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain, dan mencegah kejadian laka lantas.

BACA JUGA:   Kaban BKD Rinaldi : Kapal Pesiar Yang Berkunjung Ke Daerah Kepulauan Mentawai Belum Optimal Membayar Retribusi Daerah

Pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan dan diimbau agar pelajar Sekolah tidak mengendarai sepeda motor, dikarenakan belum cukup umur belum bisa mengendalikan diri yang dapat membahayakan keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain sehingga belum boleh mengurus SIM.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna ranmor roda dua agar hormatilah pengguna jalan lain dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (menggunakan knalpot brong ) karena tidak sesuai dengan aturan.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas,” Imbuh Kasatlantas.

;Suin

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *