PERKEMBANGAN HARI KE 2 (DUA) PENCARIAN PASCA KEJADIAN ORANG TENGGELAM DI SUNGAI OGAN DESA LUBUK BATANG BARU KEC. LUBUK BATANG KAB. OKU

Avatar
banner 120x600

Baturaja Oku (PI) Pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024 sekira pukul 07.00 wib bertempat di halaman Dusun 9 Desa Lubuk Batang Baru telah dilaksanakan apel pencarian hari kedua pasca kejadian orang tenggelam di sungai ogan Desa Lubuk Batang Baru Kec. Lubuk Batang

Selanjutnya sekira pukul 07.00 Wib telah dilaksanakan pencarian hari ke 2 (dua) terhadap korban yang tenggelam di sungai ogan Desa Lubuk Batang Baru dengan cara dibagi menjadi 2 (dua) kelompok yaitu :

– Penyisiran aliran sungai dengan menggunakan 2 (dua) perahu karet mulai dari titik pertaman korban hilang sampai dengan aliran sungai Desa Lubuk Batang Lama
– Penyisiran dengan berjalan kaki dipinggir – pinggir sungai di TKP kejadian

BACA JUGA:   Diduga Ancam Korban Pakai Senpi, Seorang Warga Mesir Ilir Diringkus Polsek Bumi Agung

Kegiatan pencarian tersebut dipimpin oleh Kapolsek Lubuk batang yang diwakili oleh Wakapolsek Lubuk Batang Ipda Jauhari Effendi, S.Ikom diikuti oleh 3 personel. Lainnya yang terdiri dari :
– Basarnaz OKU Raya
– Personel Polsek Lubuk Batang
– Kepala Desa Lubuk Batang Baru
– Relawan Warga Desa Lubuk Batang Baru

Adapun identitas Korban tenggelam adalah sebagai berikut :
Nama : Dimas Arjuna Bin Rahmad Junaidi
– Umur : 8 Tahun
– jenis kelamin : Laki – laki
– Alamat : Dusun 9 Desa Lubuk Batang Baru Kec. Lubuk Batang Kab. OKU
Korban tenggelam disungai ogan Desa Lubuk Batang Baru Kec. Lubuk Batang yang dimulai dari Sore Hari sekitar pukul 17.30 wib sampai sampai dengan hari ini belum di temukan.

BACA JUGA:   Satbrimob Asah Kemampuan Bela Diri Sebagi Bekal Tugas di Lapangan

Kronologis kejadian Tenggelamnya warga desa Lubuk Batang Baru menurut keterangan dari Keluarga Korban :
Korban pada saat Mandi bersama Teman-temannya Caguman (melompat dari tempat pemandian ke sungai ogan), pada saat korban dan teman-teman korban selesai mandi naik ke atas pingiran sungai, sendal korban hanyut sebelah dan korban mencoba mengambil dengan melompat kembali ke sungai ogan, akan tetapi korban di ketahui terbentur benda yang di ketahui perahu berada di sungai, yang mengakibatkan korban kehilangan kesadaran, melihat korban tidak lagi naik ke pinggiran sungai, teman-teman korban langsung meminta tolong warga yang sampai saat ini belum di temukannya keberadaan korban.

Adapun dalam kejadiaan ini Kapolsek lubuk Batang yang di Wakili Waka Polsek Lubuk Batang mendatangi Rumah Korban dengan mengunjungi orang tua korban agar bersabar dan tetap berdoa semoga Korban secepatnya di temukan.
Dalam kegiatan tersebut diatas dihadiri oleh
– Camat Lubuk Batang
– Kapolsek Lubuk Batang diwakilkan Wakapolsek Lubuk Batang
– Danramil 403-13 Lubuk Batang
– Ketua KUA Lubul Batang (Memimpin do’a)
– Keluarga korban
– Anggota Polsek Lubuk Batan
Pencarian terhadap korban yang tenggelam tersebut masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan.

BACA JUGA:   RENUNGAN SELINTAS: RG dan Bajingan Tolol

(Bambang Sutanto S, pd)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *