banner 728x250
DAERAH  

Kominfo Way Kanan,Wartawan Harus Mampu Menjalankan Kode Etik Jurnalistik Termasuk Mampu Menulis Berita

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

Way Kanan ( PEWARTAINVESTIGASI) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Way Kanan Yusron Lufti,S.H.,MM Buka kegiatan Forum Grup Discution (FGD) yang di adakan oleh Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Way Kanan di Camp Toruna Cafe and Restoran Kampung Umbu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan,Kamis (05/010/2023).

“Hadir dalam kegiatan tersebut Kesbangpol Dedi Iskandar,S.H.,MH, Bawaslu Sigit Wardana,S.Pd,Dewan Etik Chandra Kurniawan, Penasehat Hukum DPC KWRI Ali Rahman,S.H,.MH Serta Anggota Forum Wartawan Kabupaten Way Kanan.

banner 325x300

Kadis Kominfo Yusron Lufti mengatakan industri media menjadi salah satu industri yang tengah berkembang di negera kita. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya media-media baru yang bermunculan. Ratusan media baik cetak, elektronik maupun media online telah berlangganan dengan pemerintah Kabupaten Way Kanan khususnya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:   Terduga pelaku tipu gelap uang hasil penjualan onderdil sepeda motor diringkus Polisi.

“Tentunya butuh para tenaga jurnalis yang mempunyai kualitas yang mumpuni, sehingga media-media tersebut bisa menyajikan informasi baik yang pada akhirnya akan memberikan bermanfaat bagi pemerintah dan Masyarakat khususnya di Kabupaten Way Kanan*,Jelas Kadis Kominfo.

Yusron Lufti juga menambahkan kegiatan kegiatan FGD ini mudah mudahan akan memberikan manfaat terutama untuk menambah wawasan bagi peserta dalam melaksanakan tugas sebagai seorang wartawan.

“Wartawan harus mampu menjalankan kode etik jurnalistik termasuk kemampuan menulis berita,” bila para wartawan memiliki kemampuan yang baik insyaallah dapat bertahan menggeluti profesi bidang Pers”,ujar Yusron Lufti.

Ia berharap agar para peserta FGD bisa mengikuti acara ini secara saksama dan bisa mengambil tiap materi yang menjadi diskusi pada hari ini,” tegas yusron Lufti. (Suin Kasiati)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *