banner 728x250
DAERAH  

Waspadai Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

Waykanan (Pewartainvestigasi) Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu melaksanakan sambang ke 105 rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung di Kampung Kalipapan dan Kampung Sumber Rejeki Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Selasa (26/12/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo menyampaikan kehadiran personel tersebut untuk menjalin kemitraan dengan cara membantu warga yang terdampak bencana.

banner 325x300

Sekaligus memberikan jaminan keamanan masyarakat untuk menciptakan wilayah binaannya aman dan kondusif.

Sementara terjadinya hujan dan disertai angin kencang tersebut, terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 20.30 WIB lalu, tidak ada satu pun korban jiwa akibat terpaan angin puting beliung itu,” jelasnya

BACA JUGA:   Kapolres Lubuklinggau dan Kapolda Sumatera Selatan Tertular Virus Sambo, Diori Parulian Ambarita: Kami Wartawan Bukan Target Sasaran

Melainkan menyebabkan 101 rumah warga mengalami kerusakan ringan pada sebagian asbes dan genting atap rumah lalu 4 rumah mengalami rusak berat dibagian dapur.

Selain itu, Kapolsek menghimbau masyarakat bahwa cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu terakhir, diharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, keselamatan, dan perlindungan kepada kita semua,” Tambahnya.

(Suin Kasiati)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *