Sat Samapta Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Latihan Dalmas

Avatar
banner 120x600

Sanggau, Kalbar (PI) Polda Kalbar – Sat Samapta Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Latihan Dalmas guna meningkatkan kemampuan personel dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau.

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH, didampingi oleh KBO Sat Samapta Iptu Eko Aprianto, S.Sos. Sebanyak 85 personel Dalmas dari Sat Samapta dan Polsek jajaran yang tergabung dalam kegiatan ini turut serta dalam latihan tersebut.

Tujuan dari pelaksanaan latihan Dalmas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan massa serta mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Sanggau.

Sebelum latihan dimulai, Kasat Samapta Polres Sanggau memberikan beberapa arahan. Ia mengucapkan terima kasih kepada personel Sat Samapta yang tetap semangat dalam mengikuti latihan Dalmas.

BACA JUGA:   Ketua DPD IWO Indonesia OKI: Upacara Bendera Merah Putih Bentuk Kepribadian Disiplin dan Cinta Tanah Air

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada personel Polsek jajaran yang telah hadir untuk melaksanakan latihan, di mana mereka akan dilibatkan sebagai pasukan Dalmas Awal, sementara pasukan Dalmas Lanjut akan diambil langsung dari personel Sat Samapta Polres Sanggau.

“Kegiatan Latihan Dalmas yang kita laksanakan hari ini adalah untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau. Saya berharap seluruh personel serius dalam melaksanakan latihan sesuai dengan instruksi para instruktur,” ungkap Iptu Supariyanto.

Ia juga mengimbau seluruh personel untuk menjaga kesehatan mengingat situasi yang semakin dinamis menjelang Pilkada 2024.

“Kita harus siap dalam pelaksanaan pengamanan, mengingat Dalmas yang akan diterjunkan pertama kali dalam kegiatan pengamanan,” jelasnya.

BACA JUGA:   13 PAC Muslimat NU Menolak Hasil Keputusan dari Pimpinan Sidang.

“Latihan hari ini mencakup latihan Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut. Saya meminta seluruh personel, baik dari Sat Samapta maupun Polsek, untuk tidak melakukan pelanggaran, baik disiplin maupun kode etik,” tambahnya.

Materi latihan yang disampaikan antara lain Latihan Dalmas Awal dengan menggunakan tali Dalmas, latihan menggunakan tameng, serta formasi Dalmas Lanjut tingkat pleton.

Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Dalmas Sat Samapta Polres Sanggau dalam mengendalikan massa dan mempersiapkan pengamanan Pilkada Tahun 2024.” Pungkasnya.

(*/Matnaji)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *