DAERAH  

227 Jamaah Haji Asal Lampung Barat Akan Segera Tiba di Provinsi Lampung

Avatar
banner 120x600

Lampung Barat (PI) Dijadwal 227 jamaah haji asal Kabupaten Lampung Barat tahun 1445 hijriyah akan tiba di Provinsi Lampung pada 19 Juli 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten III bidang prekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring saat memimpin kegiatan rutin mingguan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ngupi bebakhong di Aula Kagungan Setdakab, Senin 08 Juli 2024.

“Kepulangan 227 jamaah haji asal Kabupaten Lampung direncanakan tiba di Asrama Haji Raja Basa Bandar Lampung pada tanggal 19 Juli 2024 pukul 10.55 Wib mendatang,” kata dia.

Jamaah haji akan disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M di pelataran Asrama Haji Raja Basa.

BACA JUGA:   Aiptu Mauladi, Anggota yang Bertugas di Sat Binmas Tanpa Sengaja Melihat ATM Error

“Kedatangan jamaah haji rencananya akan disambut langsung oleh pak bupati, namun mungkin akan seperti tahun kemarin, pak bupati menghampiri para jamaah di dalam mobil saja,” terangnya.

Pasalnya, menurut Wasisno Sembiring apa bila dilakukan penyambutan secara seremonial ditakutkan para jamaah haji mengalami kelelahan sehingga berdampak terhadap kesehatan para jamaah.

“Mengingat para jamaah dari melakukan perjalanan jauh, jika dalam penyambutan dikumpulkan terlebih dahulu untuk dilakukan seremonial ditakutkan para jamaah menglami kelelahan sehingga menurunnya kesehatan mereka,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada jajarannya untuk mengntisisfasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sehingga tidak ada jamaah haji yang mengalami kesulitan atau terlantar.

“Saya minta kepada pihak Kesra untuk melakukan koordinasi kepada Kemenag terkait penyambutan jamaah haji ini, jangan sampai ada jamaah haji yang terlantar,” tuturnya.

BACA JUGA:   DPD LSM BPKP Mentawai Minta Pemkab Kepulauan Mentawai Peduli Pada Masyarakat Sikakap Atas Sulitnya Jaringan Internet

“Semoga para jamaah haji asal Kabupaten Lampung Barat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya

(Agus/Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *