banner 728x250
DAERAH  

Pemkab Lampung Barat Mendapat Kunjungan Pihak Telkom

Avatar
banner 120x600
banner 468x60

Lampung Barat (Pewartainvestigasi) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat mendapat kunjungan pihak telkom yang membhas terkait hubungan kerja sama dalam rangka peningkatan kualitas jaringan internet di wilayah kabupaten Lampung Barat.

Kehadiran pihak telkom disambut Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman di ruang kerjanya, pada Selasa (14/11) pagi.

banner 325x300

Di kesempatan itu, Pj. Bupati Nukman didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Barat, Munandar.

Kehadiran pihak telkom dipimpin oleh General Manager (GM) Telkom Witel Lampung Yuniarti dan Kepala Kantor Telkom Wilayah Lampung Barat serta Tomi Anggoro selaku Acounting Manager Area Lampung Barat.

“Kehadiran kami di sini, pertama untuk bersiltaurrahmi dengan Pemkab Lampung Barat, sekaligus ini sebagai awal perkenalan saya sebagai GM Telkom yang baru,” ungkap GM Telkom Witel Lampung, Yuniarti di hadapan Pj. Bupati Nukman.

BACA JUGA:   Babinsa Kasui dan Babinkamtibmas bersinergi Latih PBB Linmas kampung Kasui Lama

Dalam pertemuan itu, pihak telkom meminta support untuk dapat menjalin kolaborasi dengan Pemkab Lampung Barat terkait peningkatan kualitas jaringan internet.

Pihak telkom juga mengusulkan agar jaringan internet yang ada di komplek Pemkab Lampung Barat terintegrasi di Dinas Kominfo.

Sebab kata Yuniarti, banyak manfaat dari integrasi jaringan, yakni coverage makin besar, kualitas makin baik, penetrasi in building makin baik, dan kecepatan akses internet lebih baik.

“Harapannya nanti ke depan, jaringan internet yang ada di komplek Pemda bisa terintegrasi di Dinas Kominfo, karena banyak manfaatnya” ucap Yuniatri.

Selanjutnya, Pj. Bupati Nukman menyambut baik dari apa yang telah disampikan pihak telkom.

Pj. Bupati Nukman berharap besar agar telkom dapat mensupport pemerataan akses jaringan internet di seluruh wilayah Lampung Barat.

BACA JUGA:   Kodim 1204/Sanggau Gelar Apel Siaga Bencana Dan Tanah Longsor

“Karena memang, di Lampung Barat masih ada beberapa titik yang belum terjangkau jaringan internet,” kata Nukman.

Terlebih, lanjut Nukman, apalagi kabupeten Lampung Barat memiliki banyak potensi unggulan, satu di antaranya ialah di bidang pariwisata yang saat ini belum seluruhnya terjangkau jaringan internet.

“Seperti contoh nantinya akan ada wisata geopark yang ada di Kecamatan Suoh dan rencana pembangunan pasar tematik yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung,” ujarnya.

Sehingga Nukman mengusulkan kepada pihak telkom agar dapat mendukung rencana pembangunan geopark dan pasar tematik dengan pemenuhan akses jaringan internet di wilayah tersebut.

“Harapannya nanti pihak telkom bisa mendukung penuh adanya jaringan internet yang menjakau dua wilayah itu,” pungkasnya.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *