DAERAH  

Anggota DPD RI Leonardy Harmainy Dukung Dan Apresiasi Lomba Lagu Minang

Avatar
banner 120x600

Kota Padang, (Pewartainvestigasi) Upaya untuk terus mempertahankan dan melestarikan kebudayaan daerah merupakan salah satu bagian dalam rangka menjaga akar budaya yang menjadi dasar dari jati diri bangsa.

Disamping, kebudayaan daerah juga menyimpan nilai historis yang tinggi, yang telah menjadi saksi sejarah perjuangan dan pencapaian yang patut untuk dikenang dan diwariskan ke generasi muda yang akan datang.

Anggota DPD RI Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, menyampaikan langsung dihadapan para peserta lomba lagu Minang dalam sambutannya pada malam puncak HUT Media Investigasi ke 16 tahun, pada Selasa 4/12/2023 di Kota Padang,Propinsi Sumatra Barat.

Bertajuk lomba lagu minang, acara yang diadakan di halaman SMA Muhammadiyah Ketaping, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, yang sangat ramai dan meriah itu, juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH dan tokoh masyarakat Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM

BACA JUGA:   Bukber PT Sampoerna Agro dengan Insan Media di OKI Diduga Cuma Pencitraan

Kembali Leonardy, melanjutkan, bahwa melestarikan seni budaya merupakan suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat, karena seni budaya tersebut merupakan identitas daerah dalam memperkaya kebudayaan bangsa.

Dan, apa yang dilakukan oleh Media Investigasi, yang telah mengelar perlombaan lagu minang merupakan kegiatan pelestarian seni budaya daerah, ungkapnya memberikan apresiasi.

” Kegiatan lomba lagu minang ini merupakan sebuah langkah positif dan
untuk itu kedepannya Media Investigasi agar dapat memperbanyak perlombaan kesenian daerah sebagai upaya pelestarian dan sekaligus menjadi sebuah hiburan bagi masyarakat”, ungkap Leonardy.(H,/NNL)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *